Share

Berkreasi di Masa Pandemi Menyongsong PTM

SMP Negeri 1 Tenggarong Seberang mengubah haluan prioritas dalam rangka pembenahan infrastruktur sekolah. Program MBS bersama Tanoto Foundation, Komite Sekolah berhasil mengajak orang tua membuat gapura sekolah. Bantuan DAK berupa rehab perpustakaan juga digelontorkan untuk sekolah ini. Dana operasional sekolah dari BOSNAS maupun BOSKAB sebagian diarahkan penggunaannya untuk persiapan pembelajaran tatap muka di Tahun pelajaran 2021/2022.

Di bawah kepemimpinan Bapak Mujianto, S.Pd. selaku kepala sekolah yang didukung oleh 58 pendidik dan tenaga kependidikan, bekerjasama dengan orang tua melalui komite sekolah membangun gerbang sekolah yang menelan biaya sebesar Rp40.000.000 (Empat puluh juta rupiah). Untuk melengkapi gapura dengan pintu gerbang, sekolah mengambil dana dari BOS.

Melalui Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara, SMP Negeri 1 Tenggarong Seberang mengajukan proposal dan akhirnya mendapat bantuan rehap perpustakaan melalui dana DAK Tahun 2020. Pembenahan sekolah juga merembet ke sarana lain seperti perbaikan kelas, paving akses jalan di lingkungan sekolah, dan lainnya.

Di Tahun 2021 fokus pembangunan pada sarana persiapan PTM terbatas seperti penyediaan cuci tangan tiap kelas dan sarana pembelajaran seperti pengadaan infocus untuk setiap ruang kelas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *